Pertemuan yang ke 7 Manajemen Pemasaran jasa kali ini pada tanggal 7 April 2014 , materi perkuliahan kami membahas tentang "BRAND"
- Brand Adalah sesuatu yang memiliki nama & bentuknya dapat kata atau gambar yang mewakili suatu produk
- Brand atau merek bisa berbentuk kata, gambar, warna, dan sebagainya.
- Brand mewakili suatu produk dan Brand mewakili seluruh produk. contoh: Mc Donald,KFC
- Tujuan dari brand adalah sebagai agar konsumen tidak keliru maka di berikan brand/merek, pembeda dengan produk lain, dan sebagai identitas produk itu sendiri.
Beberapa
hal yang di pertimbangkan dalam pemberian merek/brand pada suatu produk:
- Melihat jenis produk yang akan dijual
- Siapa yang akan membeli / target pasar nya
- Melihat pada harga/ daya beli calon konsumen
- Nama perintis atau orang yang merintis produk tersebut, contoh: Martha tilaar
- Berdasarkan tempat/lokasi
- Tahun brand itu berdiri Misalnya: BNI 46
- Produk yang dijual berbeda dengan yang lain/ adanya Keunikan. Misalnya: Bakso Gepeng
- Nama binatang. Misalnya: Tas bermerk PUMA
- Kata-kata tertentu yang menginspirasi, contoh: dagadu
- Logo yang menggambarkan nama produk. Misalnya: Apple, Nike
- Pada pilihan Berdasarkan warna
- Bentuk huruf suatu brand
- Gambar. Misalnya: Larutan Cap Kaki Tiga
- Simbol seperti bentuk. Contoh: Maskapai Garuda, ban mobil, Nike, Mercedes
- Gambar menjelaskan produk yang dijual. Contoh: Toko Kaca Mata
- Ukuran
- Bahan membuatnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar